Followers

Monday, November 8, 2010

Siapakah gerangan yang ku lihat itu ?




Tatkala kudatangi sebuah cermin,Tampaklah susuk yang sudah sangat lama.




Kukenal dan sangat sering kulihat.Namun aneh, sesungguhnya ...aku belum Mengenal siapa yang kulihat.



Tatkala kutatap WAJAHnya, hatiku bertanya :Apakah wajah ini yang kelak akan BERCAHAYA Dan BERSINAR INDAH DI SYURGA? Ataukah wajah ini yang akan HANGUS LEGAM DI NERAKA JAHANAM? Hanya kamu yang mampu menjawapnya..



Tatkala ku menatap MATA, nanar hatiku bertanya :MATA INIKAH YANG AKAN MENATAP ALLAH? ,Rasulullah, dan Kekasih-kekasih Allah kelak?Ataukah mata ini yang TERBELIAK, TERBONJOL,TERBURAI MENATAP NERAKA JAHANAM? Akankah mata penuh maksiat ini akan terselamat? WAHAI MATA, APA GERANGAN YANG KAU TATAP SELAMA INI? HaNya kamu yang mampu menjawapnya...



Tatkala kutatap MULUT, apakah mulut ini Yang kelak mendesah penuh kerinduan. Mengucap LAA ILAAHA ILLALLAAH saat malaikat maut menjemput? Ataukah menjadi MULUT YANG MENGANGA DENGAN LIDAH MENJULUR, DENGAN LENGKINGAN JERIT PILU yang akan mencabut sendi-sendi setiap yang mendengarnya? Ataukah mulut ini jadi pemakan buah zaqum Di jahanam yang getir , penghangus dan penghancur setiap usus? APAKAH GERANGAN YANG ENGKAU UCAPKAN WAHAI MULUT YANG MALANG? Berapa banyak dusta yang engkau ucapkan? Berapa banyak hati yang remuk. Dengan hirisan pisau kata-katamu yang menghiris tajam? Berapa banyak kata-kata semanis madu. Yang palsu yang engkau ucapkan untuk menipu? Berapa banyak kata yang sering engkau berkata jujur? Berapa kali engkau dengan syahdu memohon agar Allah mengampunimu?Hanya engkau yang mampu menjawabnya..



Tatkala kutatap TUBUHku, apakah tubuh ini, Yang kelak menyala penuh cahaya, bersinar,bersuka cita, bercengkrama disurga? Ataukah tubuh yang akan terkoyak-koyak hancur mendidih dalam lahar neraka jahanam,Terpasung tanpa ampun,menderita yang tak akan pernah berakhir? WAHAI TUBUH , BERAPA BANYAK MAKSIAT YANG TELAH ENGKAU LAKUKAN? Berapa banyak orang-orang yang engkau zalimi dengan tubuhmu? Berapa banyak hamba-hamba yang lemah yang engkau tindas dengan kekuatanmu? Berapa banyak orang yang memohon pertolongan yang engkau acuhkan tanpa peduli, padahal engkau mampu? Berapa banyak hak-hak yang engkau rampas? HANya engkau yang mampu menjawabnya..



Ketika kutatap HATI ,Seperti apakah gerangan isi hatimu? Apakah isi hatimu sebagus kata-katamu? Ataukah sekotor daki-daki yang melekat ditubuhmu? Apakah hatimu segagah ototmu..Ataukah selemah daun-daun yang sudah layu? Apakah hatimu seindah penampilanmu,,Ataukah sebusuk kotoran-kotoranmu? hanya kamu yang mampu menjawabnya..



amatlah berbeza apa yang tampak dicermin dengan apa yang tersembunyi... Aku telah tertipu oleh topeng yang selama ini tergambar... Betapa banyak pujian yang terhampar hanyalah memuji topeng......


Sedangkan aku....hanyalah selonggok sampah yang terbungkus


Aku tertipu... oleh diriku sendiri.....

2 comments:

Anonymous said...

suke post ni....
tq mas

dr ikan

m@s2r@~mi@ said...

erk ikan mne? ade 3 ikan yg mas knal adehla ~